Posted by wirastanto | File under :
KOI kunjungi pabrik hyundai Indonesia di bekasi. Pabrik hyundai hanya berfungsi untuk pengecekan dan gudang sparepart hyundai serta service mobil hyundai. Perakitan mobil hyundai masih dilaksanakan di orea. Jadi mobil hyundai yang ada di indonesia, masih CBU dari korea. Kamis 10 Januari 2013, Korea Otomotif Indonesia (KOI) berkesempatan mengunjungi Pabrik Hyundai di Pondok Ungu Bekasi Jawa Barat. Kegiatan ini telah KOI agendakan sejak lama dan akhirnya baru bisa terealisasi pada Perdana Gathering 2013.

Harga Hyundai

Panitia dari pihak KOI dan Hyundai Indonesia Motor (HIM) - Hyundai Mobil Indonesia (HMI) cukup surprised dikarenakan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa lebih dari 35 orang. Hal ini cukup mengejutkan mengingat kunjungan ini dilakukan pada hari kerja biasa.

Ini merupakan kunjungan kali pertama bagi Komunitas Mobil semenjak Hyundai hadir di Indonesia, tentunya hal tersebut jadi kebanggaan tersendiri bagi KOI. Para peserta menggunakan Mobkor (mobil korea) antara lain mulai dari Hyundai Atoz, Accent, Elantra, Avega, Grand Avega, Getz, i20, Matrix, Trajet, Tucson, New Tucson, New Santa Fe dan KIA Visto, Pride, All New Picanto, All New Rio, Carens, Carnival, Sportage I dan Sportage II.

Kunjungan KOI ke Pabrik Hyundai bertujuan untuk lebih mengenal, mengetahui serta mendalami salah satu APM kendaraan Mobkor yakni Hyundai yang menjadi salah satu brand awal Mobkor di Indonesia.

Diawali dengan penjelasan mengenai sejarah Hyundai, kemudian pabrik termasuk line-up kendaraannya yang ada di Indonesia dan dilanjutkan dengan perjalanan menuju lokasi perakitan kendaraan.

Proses perakitan dimulai dari datangnya kendaraan/bagian-bagian kendaraan, setelah itu diberikan anti karat, cat awal, cat akhir, suspensi, emisi kendaraan, pengetesan air sampai pada tahap akhir (final inspection). Setelah perakitan, perjalanan mereka dilanjutkan ke main warehouse parts center dengan terlebih dahulu diberikan penjelasan mengenai spare part Hyundai.

Kunjungan KOI diakhiri dengan memberikan kenang-kenangan kepada pihak HIM & HMI. Dari beberapa komentar, member KOI menyatakan bahwa 'We use Korean car, know how to take care our car and also we fell safe to have and drive it, because we are the first and the only one Korean car's community in Indonesia".

Komunitas ini juga mengajak para pemerhati, pemilik dan pengguna mobkor dimanapun berada untuk bergabung. Dengan cara melalui email dan juga bisa mengunjungi website nya yakni www.MobilHyundaiIndonesia.com, hubungi kontak disana dan dapatkan pemberitahuan selanjutnya.